02. Tempat Biasaku

Hari ini aku lagi pengen ngebahas tentang tempat biasa versi Mardin. Sejujurnya, aku anaknya home-body, jadi aku jarang keluar rumah karena m a g e r. Apalagi, sekarang Malang udah rame banget dan sering macet. Akhirnya kasur jadi tempat satu-satunya aku berlabuh kalau lagi bete. HEHEHE alasan para kaum rebahan.

Ini dia tempat biasaku yang pertama. Mungkin kedepannya bisa bertambah tempat-tempat lainnya yeuu. Makmur Coffee and Mocktails namanya. Pertama tau ini dari adik yang ngasih rekomendasi tempat untuk ngupi-ngupi sambil berburu Wi-Fi. Kebetulan dulu akses internet dirumah sering trouble. Pas banget, kafe ini gak jauh dari rumah, jadi sebuah advantage ya khannn. Kenapa aku suka tempat ini sampe betah balik lagi meskipun banyak kafe aesthetic lainnya? I'll tell you.



Kafe yang ada di daerah Suhat ini (arek ngalam called it so) tempatnya nyaman. Sederhana, tapi beneran cukup untuk kamu yang pengen santai di kafe tanpa berisik. Dengan nuansa yang kental sama cat warna hijau gelap dipadukan dengan tembok bata berwarna putih, bikin pengelihatan jadi lebih adem. Selain itu, interior yang ada didalemnya cukup rapi dan apik. Hal-hal kecil kayak gini justru ngebuat aku jadi tertarik. Untuk orang yang kerja remote dan pingin coba suasana luar, kadang aku gampang ter-distract kalau ambience terlalu rame. Gak bisa dipungkiri yah, suasana dari tempat kita bekerja itu berpengaruh banget dengan fokus kita. Tambahan nih, untuk kerja tipis-tipis, Wi-Fi nya cukup kenceng kok.


Tempat ini juga menurut aku unik ya, karena beda lantai beda juga suasananya. Kalau aku lagi sendirian, ngerjain beberapa hal dan butuh fokus, aku lebih suka di lantai 1. Lebih tenang bawaannya. Ada AC yang kayaknya selalu nyala, plus jendela luas yang bikin cahaya matahari masuk lebih sempurna. Ciegitu. Tapi perlu diingat ya, ini kafe. Not a co-working space. Jadi, setenang apapun suasana nya, tetep kita gabisa kontrol kalau "tetangga" sebelah berisik. hehe. Dimaklumi aja. Di lantai ini banyak meja kecil yang pas banget buat kerja sendirian, that's the reason why I put a lot of pics on this floor. 



Kalau pengen nongkrong sama temen? Lantai 2 lebih asik. Tempat semi-outdoor yang juga punya lebih banyak meja, jadi gak akan ribet kalau kita bawa kawan sekampung untuk ngobrol atau rapat santai ala mahasiswa. Maafkan aku ga foto lantai 2 nya, karena selalu lupa. :') Sila di cek di Instagramnya ya, I'll put the link below.

Apalagi yang aku suka dari kafe Makmur ini? ES KOPI SUSU. HEHEHEHEHE. Banyak juga kok menu minuman dan makanan lainnya disini, cuma aku emang susah banget move on dari menu andalanku ini. Buat aku yang gak begitu suka kopi yang pahit (maap cupu), aku suka es kopi susunya. Susah mendeskripsikannya lebih panjang, mending langsung aja dateng kesini deh. Dan hal penting lainnya, aku sering dapet PROMO "Kopi Pagi", jadi cuma bayar es kopi susu 10.000 rupiah saja. Silakan dicoba.


Kalau kalian perhatiin foto disamping, kelihatan kan kalau kafe ini menggunakan stainless straw. Seneng lihatnya, berarti ada usaha atau lagkah kecil untuk membantu mengurangi sampah plastik. Yey. Buat kawan-kawan online yang pingin mampir, alamat kafe dan link instagramnya terlampir dibawah ya! Bisa di cek di Instagramnya karena ada banyak foto yang jauh lebih bagus dibanding yang aku pajang disini. Semoga bermanfaat. Hihi



Comments

Popular Posts